Tuesday, January 15, 2019

8 Kata-Kata Motivasi Kerja Keras Untuk Dihayati

8 Kata-Kata Motivasi Kerja Keras Untuk Dihayati

8 Kata-Kata Motivasi Kerja Keras Untuk Dihayati
Apakah Anda mengalami patah semangat?

Berikut ini kata motivasi kerja untuk Anda semua

1. Seberapa lama hidupnya seseorang itu diukur dari hal manfaat yang dilakukan untuk sesama

Seberapa pun banyaknya usia seseorang belum tentu menjadikan dia berhasil mencicipi pahit manisnya kehidupan dan dewasa. Jangan terlalu perhatikan usia Anda sekarang berapa, karena Hidup seseorang itu tidak diukur oleh seberapa lama hidup di dunia. Tapi hidup itu diukur dari seberapa perbuat baik yang Anda lakukan untuk sesama.

2. Berlakulah tegas pada diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan hal yang terbaik
Teruslah berusaha dengan penuh percaya diri serta persangkaan yang baik pada Allah SWT. Karena Allah beserta persangkaan hambanya padaNya. Berpikiran positif akan mendatangkan energi dari dalam diri setiap manusia.

3. Jauhi terlalu berharap pada orang lain, karena jika dia pergi maka Anda hanya akan punya harapan yang kosong

Anda sendirilah yang akan menentukan masa depan untuk dirimu. Pikiran, keputusan dan perilaku Anda sendiri yang akan berbicara untuk masa mendatang. Jangan terlalu berharap orang lain akan memberikan uluran tangan pada Anda, sebab kekecewaan akan datang ketika dia yang Anda harapkan ternyata tidak membantu.

4. Tidak seharusnya "takut gagal" menjadi alasan bagi Anda untuk mencoba sesuatu

Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Kata-kata ini sering kita dengar dan jika dihayati maka Anda akan menemukan semangat baru untuk melanjutkan pekerjaan atau usaha yang menjadi pilihan Anda. Tidak ada alasan untuk melawan takut mencoba.

5. Berusahalah bertanggung jawab dengan sesuatu yang dipercayakan padamu untuk dilaksanakan

Tanggung jawab pada kepercayaan artinya dapat menjaga amanat yang menjadi tanggung jawabnya. Sungguh mulia sekali ketika Anda memposisikan diri pada melaksanakan amanat semaksimal mungkin. Adapun hasil akhir dari perjuangan Anda serahkan saja pada tuhan. Ketika tuhan belum menghendaki sukses teruslah berusaha sampai berhasil.

6. Pemenang tidak pernah berhenti dalam melakukan usahanya, sedangkan berhenti ketika ada hambatan bukan mental pemenang

Pada saat gagal seseorang yang mempunyai mental pemenang akan terus berupaya mencari celah dan terus konsisten dengan pendiriannya. Yakinkan kembali diri Anda bahwa hari kelam saat ini tidak selamanya kelam, akan datang saatnya hari yang cerah dan penuh harapan.

7. Orang yang tidak siap dengan perubahan maka dia akan tersisih dan terus terpuruk

Dunia ini terlalu keras untuk dihadapi dengan hanya mengandalkan keunggulan diri dan kemampuan yang didapatkan dari sekolah formal maupun kegiatan non formal. Anda harus mampu menyesuiakan diri atau mempunyai fleksibilitas pada kondisi apapun.

8. Jangan menghadapi persoalan dengan mengeluh dan menangis. Yang paling penting adalah melawan masalah dengan keberanian

Setiap orang pasti mengalami masa terburuk yang dihadapi, dan tidak sedikit orang yang gagal melewati masa ini. Jangan mengeluh, karena mengeluh hanya akan membuat semangat semakin mengendur dan energi akan habis seketika yang pada akhirnya sulit untuk bangun menjadi sosok yang tegar. Segera keluar dari zona nyaman dan hadapi persoalan dengan penuh percaya diri, yakinkan pada diri sendiri bahwa hari esok ada keberhasilan yang menanti.

0 comments:

Post a Comment