Sunday, January 13, 2019

6 Kata Motivasi Terbaru Ini Akan Bangkitkan Semangat Kerja Ketika Sedang Putus Asa

6 Kata Motivasi Terbaru Ini Akan Bangkitkan Semangat Kerja

6 Kata Motivasi Terbaru Ini Akan Bangkitkan Semangat Kerja
(gambar : pixabay.com)

Terkadang kita sulit untuk mempertahankan semangat dalam segala hal setiap hari. Kita tidak pernah berpikir bahwa diri kita ini mampu mengerjakan sesuatu yang lebih baik ketika menganggap terlalu realistis. Kondisi ini yang sering kali menghambat seseorang untuk melakukan yang lebih baik, tidak ada kepercayaan diri dan semangat untuk menggapai yang lebih baik dari sebelumnya.
Jika Anda termasuk orang yang sulit membangun diri sendiri dengan semangat dan kepercayaan diri maka mulai sekarang hendaknya mengubah kebiasaan keadaan seperti ini. Walaupun saat ini Anda hanya mempunyai mimpi yang sederhana bila tidak memiliki semangat dan kepercayaan diri serta motivasi untuk melakukannya maka Anda tidak akan pernah sampai pada tujuan itu.

Berikut ini ada 6 kata motivasi terbaru untuk Anda

1. Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan bagi Anda untuk mencoba sesuatu

Dalam melakukan usaha apapun kegagalan adalah sesuatu yang wajar terjadi. Kegagalan bukanlah sesuatu yang buruk, bahkan adanya kegagalan yang Anda rasakan saat ini merupakan pertama bahwa Anda telah melakukan sesuatu walaupun belum berhasil secara sempurna. Rintangan dalam menjalankan rencana pasti hadir di situ yang memungkinkan menjadikan gagalnya sebuah usaha. Karena Anda tidak pernah tahu akan rencana tuhan, maka terus lakukan dan jangan menyerah karena belum berhasil. Motivasi kerja harus terus dipupuk. 

2. Belajarlah bertanggung jawab dengan apa yang telah dipercayakan kepada Anda untuk dilaksanakan

Bagi Anda yang telah memutuskan untuk bekerja atau menggapai sebuah tujuan, ucapkan pada diri sendiri bahwa Anda bisa memulai dan menyelesaikan dengan hasil akhir yang memuaskan. Dengan bertanggung jawab atas amanat dari tuhan tentang pekerjaan pilihan Anda, berarti Anda telah memposisikan diri Anda sebagai sosok orang penuh tanggung jawab. Namun Anda juga harus siap dengan risiko dari satu pilihan dari sekian banyak pilihan yang ada di depan mata.  

3. Lamanya hidup seseorang itu di ukur dari hal manfaat yang telah di lakukannya

Orang yang telah berumur tua belum tentu dewasa dan belum tentu juga dia telah berhasil mencicipi asam garamnya kehidupan yang telah dilaluinya. Jangan terlalu risau dengan umurmu yang masih muda atau bahkan telah tua. Karena hidup Anda tidak ditentukan oleh seberapa lamanya hidup di dunia, tetapi ditentukan seberapakah Anda berbuat baik untuk sahabat dan orang-orang terdekat Anda. Orang gemar melakukan hal manfaat pasti tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu untuk berbuat kebajikan.

4. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa. Berbuatlah tegas pada diri sendiri, lakukan hal yang baik dan buang pikiran negatif

Segala keberhasilan akan dapat dicapai dengan perjuangan dan pengorbanan. Orang yang berusaha tanpa kenal lelah dan tidak putus asa pasti akan mendapatkan apa yang ingin dicapai. Posisikan diri Anda melalui proses menuju keberhasilan dan teruslah berjaung serta yakinkan pada diri sendiri bahwa Anda mampu.

5. Jangan terlalu berharap pada seseorang. Karena jika dia pergi, kau hanya mempunyai harapan yang kosong

Kesuksesan dan nasib Anda ditentukan oleh pikiran Anda, keputusan Anda serta perilaku diri Anda sendiri. Jauhi terlalu berharap kepada orang lain, karena hal itu hanya akan menimbulkan kekecawaan pada saat tidak sesuai dengan apa yang menjadi harapan Anda.

6. Orang yang berhenti berusaha tidak akan pernah menjadi pemenang, sedangkan orang yang tidak berhenti untuk berusaha akan menjadi pemenang 

Berhenti berusaha dan berjuang setelah gagal beberapa kali itu tidak mencerminkan orang yang punya mental pemenang. Yakinkan bahwa memang diri Anda pantas untuk dihargai dan mulailah menghargai diri sendiri dengan cara memposisikan diri sebagai pejuang yang tangguh dalam berjuang dan berusaha. Setelah mencoba dan gagal maka mulai saat itu Anda mendapat ilmu yang berguna sehingga tidak mengalami kegagalan yang kedua kalinya.

Sekian semoga bermanfaat.

Salam sukses!

0 comments:

Post a Comment