Tuesday, January 8, 2019

Bangkit Dari Kegagalan Dan Sadari Aset Terbesar Anda

Bangkit-Dari-Kegagalan-Dan-Sadari-Aset-Terbesar-Anda
sumber : pixabay.com

Bangkit dari kegagalan hidup merupakan keharusan yang wajib dilakukan bagi setiap orang yang ingin maju. Beberapa kejadian yang menimpa pada Anda harus menjadi cambuk penyemangat dan guru yang berharga bagi Anda. Energi positif dari dalam akan semakin kuat ketika berprasangka yang baik kepada tuhan yang maha mengatur perkara. 
Ibarat pertandingan tinju, jika jatuh dan tidak mau berusaha bangkit maka akan kalah dalam pertandingan tersebut. Jadi hal yang terbaik setelah jatuh adalah segera bangkit!
Rahasia bangkit dari kegagalan adalah pantang menyerah. Jika "menyerah" tidak menjadi pilihan, maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan perubahan yang lebih baik. Menjalankan strategi lain agar bisa keluar dari gubangan kegagalan yang sedang dihadapi akan membuat semakin percaya diri dan memahami betapa masih banyak pilihan jalan keluar tanpa berpikir menyerah pada keadaan. jadi, yang dinamakan pantang menyerah adalah menghilangkan pikiran "menyerah".
Kata motivasi untuk bangkit kembali sering sekali terdengar. Namun pada kenyataannya belum tentu semua orang mampu untuk bangkit dan menemukan solusi dari persoalannya. Kegagalan adalah hal yang wajar, maka Terimalah!. Ingat! pada saat bayi belajar berjalan, berkali-kali terjatuh dan gagal. Namun, karena dia belajar tumbuh dan menjadi lebih kuat dari kegagalan yang telah dialami akhirnya dia menemukan keberhasilan yang menjadi tujuannya.

Cara bangkit dari kegagalan usaha :

1. Kembali pada kondisi dimana Anda merasa hebat

Pada awal melakukan usaha tentunya sangat antusias dan penuh percaya diri dalam melakukan usaha. Nah, perasaan yang Anda rasakan ketika itu ingat kembali dan pikirkan kembali hari-hari yang membuat Anda semangat.

2. Lihat hasil akhir

Saat terjatuh dalam hidup, coba lihat lebih jauh ke depan dan lupakan kesedihan karena kegagalan yang sedang Anda rasakan. Luangkan beberapa saat untuk merenung dan pikirkan hal-hal positif yang akan Anda raih pada hari-hari mendatang.

3. Sejenak pikirkan tentang "apa yang akan terjadi jika tidak segera bangkit".

Umpama Anda sedang mengalami keterpurukan dalam kehidupan, pikirkan bahwa orang-orang yang sekarang sukses dulu juga pernah mengalami hal yang sama seperti Anda saat ini. Maka coba pikirkan apa yang akan terjadi jika tidak segera bangkit dan mencari jalan keluar, pastinya tidak terjadi apapun.

4. Lihat dan pikirkan orang-orang yang tidak seberuntung Anda

Yakinkan diri Anda bahwa diluar sana juga banyak orang yang gagal, bahkan mungkin ada yang sangat terpuruk dan kondisinya lebih menyakitkan. Dengan melihat kondisi orang lain yang lebih susah akan menjadikan hati semakin bersyukur sehingga akan ada energi positif mengalir dalam jiwa.

5. Pikirkan seberapa kuat anda saat bangkit

Kata bangkit dari kekalahan sering kali terdengar oleh telinga kita. Namun, apakah semua orang bisa mengambil faedah dari kata-kata itu? belum tentu!.Padahal semua orang punya potensi yang bisa dikembangkan dan berbuah keberhasilan. Maka Anda harus berupaya untuk memikirkan seberapa kuat dalam bangkit menghadapi ujian itu.

0 comments:

Post a Comment